Senator DPD RI Ini Ajak Generasi Muda Kapuas jadi Wirausaha

Senator DPD RI Ini Ajak Generasi Muda Kapuas jadi Wirausaha

KUALA KAPUAS, MK - Memanfaatkan waktu kegiatan di luar masa sidang atau reses masa sidang IV Tahun 2020 di Kalimantan Tengah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Habib Abdurrahman berkesempatan menyambangi Kapuas.

Di Kota Air ini, Ia menggelar diskusi terbatas bersama para generasi muda di Kabupaten Kapuas, Senin (27/7/2020).

Dalam diskusi tersebut, Habib Abdurrahman menyampaikan pentingnya para generasi muda untuk berwirausaha.

Pasalnya, dengan semakin banyak lahirnya wirausahawan akan semakin banyak juga usaha yang tercipta. Pada akhirnya, usaha-usaha baru tersebut akan menciptakan lapangan kerja dan menguatkan perekonomian.

Dijelaskannya, di saat pandemi virus corona atau Covid-19 benar-benar menabrak setiap sisi kehidupan manusia. Mulai dari sisi kesehatan, kehidupan sosial juga ekonomi. 

Maka dari itu, Ia mendorong generasi milenial menjadi seorang wirausaha.

"Jangan hanya jadi aktivis saja. Belajarlah berniaga dan berwirausaha, jadi bisa mandiri, karena generasi muda merupakan salah satu penerus yang dapat menjadi kader pemimpin bangsa khususnya di Kapuas,” ucapnya.

Tommy Saputra, salah satu peserta diskusi mengucapkan terima kasih atas ilmu, saran dan kepedulian Anggota DPD RI dari Kalteng ini kepada generasi muda Kabupaten Kapuas.

Dalam hal ini, tentu menjadi motivasi generasi penerus perjuangan bangsa untuk tetap selalu produktif ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PC GP Ansor Kapuas H. Noor Salim, Ketua PC PMII Kapuas, Ahmad Muzakir, serta Perwakilan Koppri PMII Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama