Sei Hanyo Diamuk Si Jago Merah, Puluhan Rumah Hangus

Sei Hanyo Diamuk Si Jago Merah, Puluhan Rumah Hangus

KUALA KAPUAS, MK - Kebakaran hebat menimpa kawasan pemukiman Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Dalam insiden itu  dilaporkan puluhan unit rumah hangus dilalap api.

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, di lokasi kejadian kobaran api membesar cepat membakar bangunan yang rata-rata berkonstruksi bahan kayu.

Petugas dan warga berusaha memadamkan kobaran api, sebagian warga lagi berhamburan menyelamatkan barang dan harta bendanya.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kapuas merilis kebakaran itu menimpa pemukiman penduduk di Desa Sei Hanyo RT. 02 dan RT 03 pada Rabu, 22 Juli 2020 sekira jam 15.30 WIB

"Laporan awal diterima sekitar sekitar pukul 16.00 WIB, bahwa terjadi kebakaran di Desa Sei Hanyo RT 03. Api cepat membakar karena sebagian besar bangunan berbahan kayu, dan semi permanen," kata Kalaksa BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Kamis (23/7/2020).

Laporan sementara yang diterima pihaknya, sebanyak 18 unit rumah habis terbakar. Selain itu, 1 unit barak/ruko 5 pintu serta 1 unit jembatan berkontruksi kayu juga terbakar, dengan korban terdampak sebanyak 28 Kepala Keluarga 83 jiwa dan masih dalam pendataan.

"Untuk penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan aparat yang berwenang," kata Sinaga.

BPBD Kapuas terus melakukan koordinasi dengan Camat, kepala desa dan pihak terkait.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama