Rapat Forum Koordinasi Kehumasan Kalimantan - Sulawesi Digelar di Barut

Rapat Forum Koordinasi Kehumasan Kalimantan - Sulawesi Digelar di Barut

MUARA TEWEH, MK - Diprakarsai oleh SKK Migas, Rapat Forum Koordinasi Kehumasan Kalimantan dan Sulawesi digelar di Aula Setda lantai I Kabupaten Barito Utara, Rabu (29/7/2020). 

Rapat dengan tema "Mengelola Kesehatan Mental di Tengah Pandemi" ini mendatangkan Visnu C Bhawono sebagai narasumber di sesi pertama. Ia membawakan topik "Mengelola Kesehatan Mental di Tengah Pendemi - Health Mind Feeding & PGA".

Ia menyampaikan, untuk menjaga kesehatan mental saat harus di rumah, tetap jaga kebersihan, tetap terhubung dengan tim saat jam kerja, saling mengingatkan pada teman dan anggota keluarga dalam menjaga kesehatan fisik dan mental.

"Cobalah untuk mengelola diri dalam mengikuti berita tentang pandemi di media. Mulai batasi asupan berita jika itu mulai mengganggu mental yang meningkatkan kekhawatiran dan kecemasan," jelasnya.

Di sesi kedua materi disampaikan narasumber analisa Widyaningrum, dengan topik "Mengelola Kesehatan Mental di Tengah Pandemi - Leadership Perspektive & Work Produktivity".

Beliau memaparkan tentang pengelolaan stress yang bersumber dari kesehatan, finansial, sekolah anak, pekerjaan, long distance relationship. 

"Adapun cara mengelola stress adalah dengan cara hindari spekulasi dari terlalu banyak sumber mengenai wabah, cobalah untuk tidak membuat asumsi mengikuti berita tentang pandemi di media," bebernya.

Acara ini turut dihadiri pejabat di Pemkab Barut, di ataranya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik, S.IP, M.Si, Sekretariat Daerah diwakili oleh Roosmadianor, Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan, Wahyu Eko P, serta Kasubag Protokol, Jati Prayogo.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama