Program MBR, PDAM Bersujud Pasang 200 Sambungan Baru

Program MBR, PDAM Bersujud Pasang 200 Sambungan Baru

BATULICIN, MK - Tak kurang 200 Kepala Keluarga (KK) tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mendapatkan pemasangan sambungan air PDAM Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu. 
 
Direktur PDAM Tanbu Ahmad Sobari melalui Kabag Teknik, Ardiansya kepada metrokalimantan.com, Jumat (3/7/2020) mengatakan, pemasangan sambungan air program MBR terlaksana melalui dana alokasi khusus (DAK).

Target pemasangkan sebanyak 1.500 KK. Namun sejak dijalankan di awal tahun 2020 hingga sekarang, baru tercapai 200 rumah yang dilakukan pemasangan. Alhasil, masih ada 1.300 kuota untuk program MBR menggunakan DAK.

"Jadi untuk pemasangan sudah mencapai 200 KK, di antaranya Desa Kersik Putih dan Desa Sarigadung hingga ke Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat," jelasnya.

Ardiansyah menambahkan, PDAM Bersujud segera menerima program MBR Pusat, di mana saat ini masih dalam proses verifikasi. Untuk MBR Pusat sendiri sudah ada nama penerimanya.

"Kita menambah para pelanggan lagi dengan adanya MBR. Untuk MBR, hanya digratiskan dalam pemasangan pipa sambungan air bersih ke rumah. Namun untuk pemakaian air bersih itu tetap bayar," paparnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama