Presiden Jokowi Direncanakan Kunjungi Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantantan Tengah (Kalteng).

Rencana kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu ditandai dengan telah dilakukannya berbagai persiapan.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono dan pejabat utama Polda Kalteng serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Minggu (5/7/2020)
melaksanakan pengecekan langsung ke lokasi ketahanan pangan nasional di Balai Desa Petak Batuah Kecamatan Dadahup.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti yang mendampingi kunjungan kerja Kapolda menyampaikan, kegiatan pengecekan tersebut dalam rangka persiapan lokasi ketahanan pangan.

“Sebelum kedatangan Presiden, bapak Kapolda langsung mengecek lokasi yang akan Presiden kunjungi," kata Kapolres.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama jajarannya, beberapa waktu lalu juga telah menggelar rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Kapuas

Rakor itu juga dalam rangka akan adanya peninjauan Food Estate dan jaringan irigasi di eks lahan gambut guna percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalteng menuju ketahanan pangan nasional.

Bupati Ben menyampaikan bentuk kesiapan dari Pemkab Kapuas yaitu dengan membuat landasan helipad dititik-titik lokasi yang diperkirakan akan dikunjungi, serta memperbaiki fasilitas serta akses yang akan dilalui oleh Presiden.

“Dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang baik serta membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas, karena kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan pangan nasional," kata Ben.

Pemkab kapuas, lanjutnya akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden ke Kapuas.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar