Peringati HBA dan HUT IAD, Berbagai Kegiatan Digelar Kejari Pulpis

Peringati HBA dan HUT IAD, Berbagai Kegiatan Digelar Kejari Pulpis


PULANG PISAU, MK - Memperingati Hari Bhakti ke-60 Adhyaksa (HBA), dan HUT ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), sejumlah rangkaian kegiatan digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau.

Di antara kegiatan itu, pihaknya melaksanakan anjangsana ke rumah Purna Adhyaksa (Purnaja), bedah rumah kepada salah satu pegawai honorer, bantuan sembako dan bantuan beasiswa kepada anak-anak kurang.

Dalam puncak kegiatan HBA dan HUT IAD tahun 2020 di lingkungan Kejari Pulang Pisau juga dirangkai dengan acara syukuran di halaman kantor setempat, Rabu (22/7/2020) secara internal baik pegawai, pengurus IAD dan seluruh tenaga honorer di lingkup Kejari Pulang Pisau.

"Hari ini, tepat 22 Juli Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 dan HUT IAD ke 20 tahun 2020 diperingati. Kita telah melakukan serangkaian kagiatan yang diawali dengan kegiatan Bhakti Sosial, yakni Anjangsana kepada Purna Adhyaksa, beserta keluarga besarnya," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi, kepada sejumlah awak media.

Dijelaskan Triono, selain Anjangsana kepada Purna Adhyaksa, juga melaksanakan bedah rumah kepada salah satu anggotanya, karena dilihat dan dinilai sangat memerlukan support dan dukungan, sehingga secara swadaya pihaknya memberikan bantuan material guna mempercepat proses pembangunan rumahnya.

"Kami juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada anak-anak kurang mampu, dengan harapan bantuan tersebut bisa memberikan kelancaran dan manfaat untuk menunjang sekolah mereka, khususnya ditengah Pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Selain Bhakti Sosial lanjutnya, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti olahraga dan lomba mancing, serta ziarah ke taman makam pahlawan (TMP), dan puncaknya diisi dengan kegiatan syukuran dan ramah tamah bersama keluarga besar Kejari Pulang Pisau, yang semua kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Alhamdulillah, semua kegiatan dalam rangkaian peringatan HBA dan IAD ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Momentum ini kita harapkan menjadi motivasi dan semangat terus berkarya dan peduli, untuk lebih baik," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama