Pengendara Motor Tewas, Begini Kronologisnya

Pengendara Motor Tewas, Begini Kronologisnya

KUALA KAPUAS, MK - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Palangkaraya - Buntok, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada Senin, 27 Juli 2020 sekira pukul 19.45 WIB petang, merenggut satu korban jiwa. 

Seorang pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian. 

Laka melibatkan sebuah sepeda motor Yamaha MX King 150 cc  dengan nopol KH 6447 UA yang dikendarai Yansyah, (19) warga Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dengan sebuah mobil jenis minibus Honda HRV KH 1646 DU dikemudikan Erliyanto (46) bersama aeorang penumpang bernama Febrian Frima (26). Keduanya warga beralamat di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Timpah, Iptu H.Suharto melalui rilis yang diterima metrokalimantan.com membeberkan uraian kecelakaan yang memakan satu korban jiwa itu.

"Kejadian bermula saat mobil minibus Honda HRV yang dikemudikan oleh Erlitanto melintas di Jalan Lintas Trans Kalimantan, Desa Timpah dari arah buntok menuju Palangkaraya dengan Kecepatan kurang lebih 80 kilo meter per jam," ungkap Kapolsek, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, pada saat mendekati tikungan tiba-tiba datang dari arah berlawanan sebuah sepeda motor Yamaha MX King 150 yang dikendarai Yansyah dari arah Palangkaraya menuju Buntok dengan kecepatan tinggi.

"Setelah melewati tikungan melebar ke sebelah kanan jalan  arah Palangkaraya-Buntok,kemudian menabrak bagian depan sebelah kanan mobil Minibus Honda HRV," paparnya.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, pengemudi mobil berusaha menghindar dan melakukan pengereman kesebelah kiri jalan arah Buntok menuju Palangkaraya.

"Namun saat itu benturan tidak bisa terhindarkan sehingga terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha MX King mengalami lupa parah.

"Akibat kecelakaan itu pengendara motor mengalami luka pada kepala bagian belakang, luka pada perut sebelah kiri, luka pada kaki sebelah kanan," kata Suharto.

Korban, sambungnya, diduga meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), kemudian korban dibawa ke Puskesmas terdekat di Timpah.

Sedangkan untuk pengemudi mobil minibus Honda HRV beserta seorang penumpang diamankan untuk proses penyidikan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama