Penanggulangan Kemiskinan Signifikan, Dewan Kotabaru Gali Referensi ke Dinsos Kapuas

Penanggulangan Kemiskinan Signifikan, Dewan Kotabaru Gali Referensi ke Dinsos Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima kunjungan kerja dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kunjungan para wakil rakyat dari Bumi Saijaan ini dipimpin Chairil Anwar, bersama 8 anggota yang tergabung dalam Pansus I Raperda pada DPRD Kota Baru, diterima langusung Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2020).

Usai melakukan pertemuan dengan Kadinsos Kapuas, Chairil Anwar yang merupakan Ketua Pansus I DPRD Kotabaru mengungkapkan, Kapuas menjadi pilihan pihaknya untuk menggali Referensi karena Dinsos Kapuas dinilai memiliki kinerja yang baik terkait penanggulangan data angka kemiskinan.

"Kami yang tergabung pada Pansus I yang sekarang membidangi Raperda masalah penanggulangan kemiskinan," kata Chairil kepada wartawan.

Pihaknya, kata politisi Partai Golkar ini, saat ini tengah menyusun Raperda inisiatif tentang penanggulangan kemiskinan. Dengan adanya Perda itu nantinya masalah kemiskinan di daerahnya dapat tertangani dengan serius.

"Yang menarik, khususnya di Kabupaten Kapuas ini kami melihat masalah kemiskinan ini dalam 6 tahun ini penurunannya sangat signifikan," imbuhnya.

Pansus Dewan DPRD Kotabaru mengapresisi atas masukan konstruktif dari Dinsos Kapuas.

"Otomatis ada kinerja-kinerja pemerintah daerah di sini sampai angka kemiskinan itu menurun, nah otomatis kan tingkat kesejahteraan meningkat," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama