Pemprov Kalteng Salurkan Hewan Kurban ke Seluruh Kabupaten Kota

Pemprov Kalteng Salurkan Hewan Kurban ke Seluruh Kabupaten Kota

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyalurkan hewan kurban untuk delapan Kabupaten, di mana sebelumnya sudah beberapa Kabupaten juga telah disalurkan. 

Penyaluran ini adalah bantuan hewan kurban berupa sapi sekitar 300 ekor untuk berbagi dan membantu masyarakat Kalteng yang merayakan Idul Adha di tengah situasi pandemi saat ini.

Setelah di Kapuas, Barito Utara dan Murung Raya, di saat bersamaan tim Pemprov yang diantar langsung oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng ke daerah menyerahkan secara simbolis mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Seperti di Kabupaten Lamandau, di mana diserahkan sebanyak 8 ekor sapi yang diterima oleh Bupati, di Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 22 ekor, di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 35 ekor, dan di Kabupaten Seruyan sebanyak 18 ekor.

"Mulai kemarin sudah disalurkan hewan kurban ke Kapuas dan daerah lainya. Hewan kurban dari APBP Provinsi Kalteng ini untuk dapat membantu warga masyarakat dan berbagi keberkahan," ucap Gubernur usai melaksanakan kegiatan rapat virtual bersama Wamen KLH dan ATR, Rabu (29/7/2020). 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SOPD yang mewakili dirinya menyalurkan hewan kurban Pemprov Kalteng ke berbagai daerah. 

Selain itu, penyaluran juga ke wilayah Kabupaten Katingan sebanyak 14 ekor sapi dan Kabupaten Sukamara sebanyak 7 ekor sapi. 

Sementara untuk daerah lainya, seperti Kota Palangka Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Barito Selatan direncanakan pasa Kamis (30/7/2020) akan diserahlan secara simbolis oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng mewakili Gubernur Kalteng.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama