Pemprov Kalteng Salurkan Bansos untuk Korban Kebakaran Sei Hanyo

Pemprov Kalteng Salurkan Bansos untuk Korban Kebakaran Sei Hanyo

KUALA KAPUAS, MK - Sebagai bentuk keprihatinan kepada para korban kebakaran di Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan sosial, Minggu (26/7/2020).

Rombongan dipimpin Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rian Tangkudung. Mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Ia menyerahkan bantuan berupa sembako, alas tidur, alat tulis, seragam sekolah, makanan anak, beras reguler, pakaian, dan lainya, termasuk bantuan Kementerian Sosial.

Tampak ikut serta dalam rombongan Rian yang juga menjabat Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ini Plt Kadis Ketahanan Pangan Lilis Suriani, Kadis Pendidikan Mofit Saptono, Kadis Kesehatan Suyuti Syamsul, Kadis Perkimtan Leonard S Ampung, Kadis PUPR Shalahuddin, Ketua TPPKB Rahmadi G Lentam, Karo PKP Sutoyo.

Selain itu, untuk mencegah sebaran pandemi Covid-19, kepada warga juga diberikan sebanyak 2000 lembar masker. Semua bantuan diserahkan kepada warga dan Camat Kapuas Hulu, disaksikan Kapolsek dan Danramil setempat.

Rombongan juga melihat lokasi kebakaran, di mana sebanyak 18 buah rumah serta barak warga, dihuni oleh 37 Kepala Keluarga dengan total sebanyak 107 jiwa, yang diperkirakan kerugian miliaran rupiah. 

Selain menyampaikan amanat Gubernur Sugianto, Rian juga sembari menyerap aspirasi warga mengenai kondisi di daerahnya untuk dijadikan bahan evaluasi dan koordinasi di Pemprov Kalteng. 

"Kami ke sini, ke lokasi kebakaran untuk memantau kondisi warga dan lokasi kebakaran. Kami mewakili Bapak Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan Pemprov untuk korban musibah kebakaran di Sei Hanyo ini," kata Rian.

Sementara itu, Camat Kapuas Hulu, Bambang SE menyampaikan terima kasihnya memperhatikan warganya dari Pemprov Kalteng dengan memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak korban kebakaran.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemprov Kalteng, yang datang langsung menyerahkan bantuan untuk warga kami, yang menjadi korban kebakaran," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Mofit Saptono menyerahkan bantuan laptop kepada sejumlah kepala sekolah SMA/SMK/SLB, di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan wilayah Kurun, Kabupaten Gunung Mas. 

"Bantuan ini bersumber dari APBD Provinsi Kalteng yang disalurkan untuk masyarakat," tukasnya.[kenedy/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama