Pemkab Balangan Pasang WiFi Gratis di Beberapa Titik

Pemkab Balangan Pasang WiFi Gratis di Beberapa Titik

PARINGIN, MK -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balangan menyediakan layanan internet gratis untuk masyarakat. Fasilitas ini dipasang di beberapa lokasi publik.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan, layanan internet gratis yang diberi nama Sanggam Wifi ini, untuk sementara baru tersedia di tiga titik, yaitu Taman Sanggam, Taman Hijau Balangan dan Masjid Al-Akbar Balangan.

“Ke depan, Sanggam Wifi akan hadir juga di beberapa titik tempat publik lainnya, seperti di rumah sakit, taman hijau Batumandi, dan lain-lain,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Untuk mengakses layanan internet tersebut, cukup mudah. Penggunanya cukup mengaktifkan penangkap wifi yang ada di smartphone atau laptop, kemudian mengenalkan login.

Anshruddin berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet untuk hal-hal positif. Selain penyediaan internet gratis, guna meningkatkan keamanan dan pengawasan di beberapa kawasan publik, Pemkab Balangan memasang kamera pemantau atau CCTV.

Kamera pemantau yang diberi nama Sanggam CCTV ini hingga saat ini dipasang di lima kawasan kota, masing-masing titik ada dua unit kamera pemantau.

“Hal ini merupakan upaya Pemkab Balangan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga dengan Sanggam Wifi dan Sanggam CCTV ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita," pungkasnya.[agus]
Lebih baru Lebih lama