Pastikan tak Terpapar Covid-19, Prajurit dan Persit Kodim Kapuas Jalani Rapid Test

KUALA KAPUAS, MK - Masih dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona, Kodim 1011/Klk melaksanakan kegiatan rapid test.

Rapid test untuk anggota dan Persit Kartika Chandra kirana cabang XXXVII ini digelar di Makodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (27/7/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, rapid test dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi anggota Kodim 1011/Klk dan mengambil langkah cepat guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1011/Klk.

“Hasil dari rapid test ini tidak memiliki keakuratan 100 persen, apabila nantinya ada mendapatkan hasil reaktif maka akan dilanjutkan dengan test swab untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat,” kata Dandim di sela giat.

Rapid test ini, lanjut Dandim, penting dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini, terlebih kepada anggota yang sehari-harinya berada di lapangan.

Dalam kesempatan itu, Dandim kembali mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Virus Corona.

"Kita harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan pola hidup sehat dan setiap aktifitas harus selalu menggunakan masker dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah," pungkas Ary.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar