Menuju Keluarga Bahagia, Gatriwara Balangan Gelar Seminar Public Speaking

Menuju Keluarga Bahagia, Gatriwara Balangan Gelar Seminar Public Speaking

PARINGIN, MK - Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Balangan menggelar seminar public speaking bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di meeting room Water Park AR Raudah Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (25/7/2020).

Seminar Public Speaking ini dihadiri GOW dari Tim Penggerak PKK, Persatuan Dharma Wanita, Bhayangkari Balangan. Hadir sebagai narasumber Hj Ananda, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, dan H Tamrin, Kepala Badan Keuangan Daerah Balangan.

Dalam sambutannya, Ketua Gatriwara Balangan Hidayah Fauzan mengatakan, seminar public speaking ini digelar untuk meningkatkan kapasitas istri-istri anggota DPRD.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri serta mampu meningkatkan kualitas diri sebagai seorang istri dalam membangun keluarga yang bahagia," ujarnya.

Selain itu, lanjut Hidayah, pemahaman terhadap peran strategis perempuan dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak di saat usia emas (golden age) pada keluarga, juga sangat penting dimiliki perempuan.

Menurut Hidayah, menjadi seorang istri merupakan sekolah pertama bagi seorang anak. Juga pendidikan adalah prioritas utama yang diberikan pada anak didalam keluarga.

"Saya berharap dalam kegiatan ini tidak hanya ditujukan kepada Gatriwara DPRD Balangan, tetapi juga kepada organisasi-organisasi wanita yang ada di Balangan," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama