Langkah Pencegahan Covid-19, Polsek Pulau Laut Timur Gelar Penyuluhan

KOTABARU, MK - Pemerintah desa beserta Forkopimca Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (25/7/2020).

Langkah pencegahan yang dilakukan berupa giat penyemprotan cairan disinfektan, penyuluhan sekaligus pembagian masker kepada warga desa.

Kapolsek Pulau Laut Timur, Ipda Kuwat Santoso mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan semua unsur Desa Berangas dan dilaksanakan bekerjasama dengan masyarakat. 

"Kegiatan ini juga karena salah satu staf Puskesmas Berangas positif Covid-19. Ini kita lakukan untuk sterilisasi agar dapat memutus penyebaran Covid-19," terangnya.

Sasaran disinfeksi adalah fasilitas umum, masjid, dan setiap rumah warga Desa Berangas. Kegiatan ini tampak diikuti oleh perwakilan setiap RT di Desa Berangas.

Kuwat juga mengimbau masyarakat Pulau Laut Timur untuk selalu memakai masker, menjjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Terkait kesiapan Kampung Tangguh di Desa Berangas, Kuwat mengungkapkan saat ini baru 25 persen.

"Kenapa saat ini baru 25 persen, dikarenakan faktor cuaca yang disebabkan hujan," tuturnya.

Dalam giat sosialisasi dan penyuluhan juga hadir Danramil 1004-07/PLT Kapten Inf Tata Ramdan, Kepala Desa beserta jajaran, para Ketua RT, dan Tim Relawan.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar