Jelang Kedatangan Presiden, Pemkab Kapuas Lakukan Persiapan

Jelang Kedatangan Presiden, Pemkab Kapuas Lakukan Persiapan

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah Kabupaten Kapuas kini sedang melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, khususnya ke Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melalui Pj Sekda Kapuas, H Masrani mengatakan, pihaknya telah mengikuti konferensi video bersama Kementerian Sekretaris Negara, Paspampres serta Sekda Provinsi Kalteng pada Senin, 6 Juli 2020 kemarin.

Menurut Masrani, konferensi video tersebut dalam rangka koordinasi persiapan dan fasilitasi kelancaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Kapuas.

"Adapun hasil dari video conference tersebut bahwa penjadwalan kedatangan Presiden RI direncanakan hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 mendatang," kata H Masrani, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, Presiden akan melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas untuk meninjau secara langsung titik-titik lokasi yang akan dijadikan kawasan ketahanan pangan nasional dengan program Food Estate.

“Dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia pada hari Kamis 9 Juli 2020, hal ini membawa dampak yang sangat baik bagi Kabupaten Kapuas," ungkap Masrani.

Sebab, lanjutnya, Kabupaten Kapuas dipersiapkan menjadi salah satu lokasi di Kalteng yang ditunjuk menjadi kawasan ketahanan pangan nasional.

"Kami Pemerintah Kabupaten kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama