Ingin Miliki Rumah di Lokasi Ini, Ajukan Pembiayaan ke Bank Kalsel

Ingin Miliki Rumah di Lokasi Ini, Ajukan Pembiayaan ke Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK - Peran Bank Kalsel mulai dirasakan pelaku usaha di sektor perumahan. Ini karena bank dengan slogan "Setia Melayani, Melaju Bersama" ini juga membuka pintu untuk pembiayaan kepemilikan rumah.

Satu di antara yang menggunakan jasa keuangan Bank Kalsel, tak lain PT Bangun Banua. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini menyarankan calon konsumen perumahan yang dibangunnya untuk mengajukan pembiayaan ke Bank Kalsel.

“Untuk pembiayaan rumah bersubsidi yang kami bangun, silahkan ajukan ke Bank Kalsel," terang Direktur PT Bangun Banua, Bayu Bujang, beberapa waktu lalu.

PT Bangun Banua sendiri saat ini tengah membangun Komplek Perumahan Intan Banua Residence di kawasan Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Bukan hanya rumah bersubsisi, perusahaan pelat merah ini juga membangun rumah non subsidi. Ini dilakukan sebagai aplikasi dari komitmen dan kontribusi dalam bergerak membangun Banua.

Setidaknya ada 126 unit rumah bersubsidi tipe 36, 44 unit tipe 45 dan 21 unit untuk tipe 60 yang mulai dibangun PT Bangun Banua. Lokasinya diklaim strategis, lantaran dekat dengan komplek perkantoran Gubernur, kantor Camat Cempaka dan berada persis di pinggir jalan utama.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama