Hari Kedua, Ini Hasil Rapid Test Warga Belanti Siam dan Gadabung

Hari Kedua, Ini Hasil Rapid Test Warga Belanti Siam dan Gadabung

PULANG PISAU, MK - Hasil rapid test massal hari kedua yang digelar pihak Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Rabu (8/7/2020) di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dinyatakan non reaktif.

Desa Belanti 860 orang
Desa gadabung 198 orang
Semuanya non reaktif bang tks

Sedikitnya ada 198 warga Desa Gadabung di rapid test. Kegiatan rapid test sendiri dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) di desa yang dicanangkan sebagai wilayah ketahanan pangan nasional.

"Untuk hari pertama di Desa Belanti Siam pada Selasa 7 Juli 2020 kemarin sebanyak 860 warga, dan untuk Desa Gadabung ada 198 warga. Hasilnya sendiri semua non reaktif," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat dikonfirmasi wartawan media, Rabu (8/7/2020).

Muliyanto juga mengungkapkan, kegiatan rapid test massal ini diprakarsai Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta unsur Forkopimda-nya dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta unsur Forkopimda Pemkab Pulang Pisau dan lintas sektor, serta dibantu para Camat dan Kepala Desa, khususnya Desa Gadabung dan Belanti Siam.

"Kegiatan ini tidak lain upaya kita bersama dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di wilayah Pulpis, khususnya dalam rangka menyambut kedatangan bapak presiden yang dijadwalkan pada Kamis 9 Juli 2020 besok," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama