Hadiri Lomba, Bupati Sudian Apresiasi Pelayanan Posyandu

Hadiri Lomba, Bupati Sudian Apresiasi Pelayanan Posyandu

BATULICIN, MK - Apresiasi terhadap penilaian lomba Posyandu dan kader Posyandu tingkat Kabupaten 2020 ditunjukkan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor.

"Melalui lomba ini diharapkan akan selalu ada perbaikan dalam hal pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tutur Sudian dalam sambutannya pada di Posyandu Kamboja Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (22/7/2020).

Penilaian lomba Posyandu dan kader Posyandu yang dilaksanakan Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, dan meningkatkan pengetahuan.

Juga untuk meningkatkan sikap dan keterampilan kader Posyandu, meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Dalam kunjungan di lokasi lomba ini, Sudian didampingi Ketua TP PKK Tanbu sekaligus dewan juri lomba ini, Hj Sadariah.

Kriteria penilaian meliputi administrasi Posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan Posyandu dan peran Tim Pokjanal Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di momen ini, Sudian juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa santunan dana kepada warga yang kurang mampu yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI.

Juga dilakukan penyerahan bibit sayuran untuk masyarakat Desa Mangkalapi oleh Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah.

Sudian bahkan juga memberikan hadiah 2 unit sepeda kepada anak Tahfidz yang sudah menghafalkan surah yang diminta.[joni]
Lebih baru Lebih lama