Gubernur Sugianto Optimis Pilkada di Kalteng Berjalan Lancar

Gubernur Sugianto Optimis Pilkada di Kalteng Berjalan Lancar

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Rakor melalui daring ini juga diikuti  Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan seluruh Bupati/Walikota dari ruang kerjanya, Rabu (8/7/2020).

Rakor virtual ini juga diikuti oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta Desk Pilkada se-Kalteng.

Gubernur Sugianto mengaku sangat optimis pelaksanaan Pemilukada di wilayah Kalteng akan berjalan lancar.

Adapun pelaksanaan Pemulikada yang berlangsung Desember 2020 mendatang, yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

"Kita akan persiapkan segala skenario di tengah kondisi virus corona masih mewabah, jangan sampai timbul cluster baru saat pemilukada terlaksana," tegas Sugianto.

Sugianto juga menekankan agar pemerintah daerah yang melaksanakan Pemilukada di wilayahnya lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan mulai tahapan pemilu sampai pemungutan suara berlangsung.

"Selain itu saya meminta semua elemen masyarakat bijak dalam bermedia sosial dengan mengutamakan prinsip mencegah dan menghindari upaya-upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, terutama berita hoaks, isu SARA terkait suku, agama dan ras maupun ujaran kebencian," tutupnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama