Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Dinkes Tanbu Diapresiasi Kapolres

Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Dinkes Tanbu Diapresiasi Kapolres

BATULICIN,MK - Apresiasi terhadap support, dedikasi dan penanganan Covid-19 diberikan Polres Tanah Bumbu (Tanbu) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu.

Piagam penghargaan diserahkan Paur Kesehatan Polres Tanbu Yunda Wijaya kepada Kepala Dinkes Tanbu, H. Setia Budi di Kantor Dinkes, Selasa (14/7/2020).

"Pesan Kapolres, mari kita bangun sinergi antara Polres dan Pemerintah Daerah dan partisipasi masyarakat dalam memerangi Covid-19, sehingga status Covid-19 di daerah ini dapat diturunkan mulai zona merah menjadi zona hijau,” tutur Yunda.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud dinilai mendapatkan hasil signifikan. Ini dibuktikan banyaknya pasien sembuh yang bersatus positif selama masa karantina berlangsung.

Sebelumnya dijelaskan Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanbu, Ardiansyah, ada enam pasien yang dinyatakan sembuh. Dari Kecamatan Batulicin sebanyak 3 orang dan Kecamatan Kusan Hilir juga 3 orang.

Pasien sembuh dari Batulicin laki-laki berusia 29 tahun, laki-laki usia 35 tahun, dan perempuan usia 32 tahun. Sedang dari Kusan Hilir, laki-laki usia 31 tahun, perempuan usia 37 tahun, dan perempuan usia 33 tahun.

"Tambahan 6 pasien tersebut, maka total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 128 orang," jelasnya.

Untuk Kecamatan Batulicin pasuen sembuh 12 orang, Kecamatan Simpang Empat 40 orang, Kecamatan Kusan Hilir 28 orang, Kecamatan Kusan Hulu 2 orang, Kecamatan Kuranji 4 orang, Kecamatan Mantewe 9 orang, Kecamatan Satui 14 orang, Kecamatan Sungai Loban 6 orang, Kecamatan Karang Bintang 10 orang, dan Kecamatan Angsana 3 orang.

Ardiansyah juga mengingatkan seluruh warga Tanbu agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan jalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” pintanya.[joni]
Lebih baru Lebih lama