Bupati Edy Hadiri Upacara Hari Bhayangkara

Bupati Edy Hadiri Upacara Hari Bhayangkara

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menghadiri undangan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto pada acara upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Pulang Pisau.

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibnas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" itu berlangsung di aula Bhayangkari Polres Pulang Pisau, Rabu (1/7/2020) berlangsung secara Virtual serentak di seluruh Indonesia.

Polres Pulang Pisau mewakili Kalimantan Tengah terpilih menjadi salah satu peserta dari 6 Polda terpilih yang ada di indonesia mengikuti apel secara virtual bersama Mabes Polri dengan pusat kegiatan di Istana Negara Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

Selain Bupati Pulang Pisau, upacara Hari Bhayangkara ke-74 ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Kejari Pulang Pisau, Dandim Kodim 1011 KLK, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Wakapolres Pulang Pisau dan Kabagops Polres Pulang Pisau, dimana kesemuanya menjadi peserta upacara.  

Upacara Hari Bhayangkara ke- 74 Dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi).  

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyapa Kapolres Pulang Pisau berharap Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran Forkopimda, agar siap siaga mencegah kebakaran hutan, sehingga kebakaran hutan tidak terjadi lagi di Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara, Bupati Edy menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke- 74. Ia berharap kerjasama antara Polri dengan Pemkab Pulang Pisau, semakin erat dan kuat terutama dalam rangka pencegahan karhutla bersama seluruh stakeholder yang ada di daerah.

"Kita harapkan jalinan antara Polri dan Pemda Pulpis selalu bersinergis, khususnya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah kita ini," ucap Bupati Edy.

Sementara, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini agar tetap  mematuhi protokol kesehatan.

"Karena kita sudah menggelar rapat bersama Pemkab Pulpis dan apel gelar pasukan terkait pencegahan dan penanggulangan karhutla. Jadi kita semua siap mengantisipasi terjadinya karhutla," ucap Kapolres Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama