BLT Desa Hanjak Maju Kembali Disalurkan, Polsek Kahlir Amankan Prosesnya

BLT Desa Hanjak Maju Kembali Disalurkan, Polsek Kahlir Amankan Prosesnya

PULANG PISAU, MK - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa atau BLT-DD tahap II di Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung di kantor desa, Selasa (28/7/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan pengamanan oleh jajaran Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan proses penyaluran BLT-DD tahap II Desa Hanjak Maju. 

"Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB, Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif," ucap Widodo kepada sejumlah awak media.

Diterangkannya, penyaluran BLT-DD tahap II Desa Hanjak Maju ini disalurkan kepada 227 kepala keluarga (KK) selama tiga bulan ke depan dengan besaran bantuan Rp600 ribu per bulan.

"Jumlah 227 KK ini, merupakan keluarga penerima manfaat (KPM). Untuk mekanisme penyalurannya langsung di transfer ke rekening masing-masing penerima," katanya.

Untuk diketahui bersama, tambah Widodo, BLT-DD sendiri merupakan program pemerintah pusat untuk bantuan warga masyarakat terdampak Covid-19 yang dari sumber dari Dana Desa (DD). 

"Dalam pelaksanaannya juga diantisipasi jangan sampai terjadi duplikasi data, dan jangan sampai ada warga yang memang benar-benar memenuhi kriteria BLT-DD, tapi tidak terdata sehingga nantinya akan menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. Hal ini yang harus kita jaga bersama," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama