Berkah Masa Pendemi, Sapi Kurban Pemprov Kalteng Ditebar di Kapuas

Berkah Masa Pendemi, Sapi Kurban Pemprov Kalteng Ditebar di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah mendistribusikan bantuan sapi hewan kurban ke  Kabupaten Kapuas.

Sebanyak 38 sapi hewan kurban tiba di Kuala Kapuas, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Ir. Sri Suwanto, kepada panitia kurban di Halaman Masjid Al Ihsan, Jalan Melati, Selasa (28/7/2020).

Sri Suwanto menyebut sebelum disalurkan sapi hewan kurban yang didistribusikan tersebut telah melalui tahapan uji kesehatan, 

"Bantuan sapi hewan kurban ini ada yang dari Pemprov juga ada bantuan secara pribadi bapak gubernur. Ini jenis sapi madura, yang sudah melalui tahapan dan pemeriksaan bahwa sapi yang dikirim ini sehat," ungkapnya.

Sementara itu, mewakili pihak penerima, salah satu Pengurus  Masjid Al Ihsan, Ustaz Jalaluddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov dan Gubernur Kalteng.

"Bantuan ini merupakan berkah di masa pandemi ini, karena banyak masjid yang tidak bisa melaksanakan kurban karena kondisi ekonomi," kata Ustaz Jalaludin.

Menurutnya, sapi tersebut akan didistribusikan kepada pengurus masjid atau langgar di Kecamatan Selat dan beberapa kecamatan lainnya, yakni untuk sejumlah pengurus masjid di Kecamatan Bataguh, Kapuas Hulu, Kapuas Timur, Tamban Catur, Basarang, Dadahup, Kapuas Murung serta Kecamatan Pulau Petak.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama