Bantu Ketersediaan, Gubernur Sugianto Buka Pasar Tani Berkah

Bantu Ketersediaan, Gubernur Sugianto Buka Pasar Tani Berkah

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya membantu warga dalam hal kebutuhan bahan pokok dan juga pangan, dengan harga murah serta terjangkau untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Guna mendukung dan membantu warga, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meresmikan Pasar Tani Berkah yang digelar di halaman Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan setempat, Jumat (24/7/2020). 

Pasar Tani Berkah itu menyediakan produk pertanian berkualitas dengan harga terjangkau langsung dari petani atau pelaku usaha sayur, buah segar dan produk olahan lainya. 

Pasar ini resmi beroperasi mulai tanggal 24 Juli 2020 hingga 21 Agustus 2020, setiap hari Jumat Pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Sehingga warga dapat berbelanja apa saja di pasar ini akan mendapatkan bonus aneka produk petani.

Pelayanan di pasar ini tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker saat berbelanja.

"Ini bagian upaya Pemprov Kalteng dalam membantu masyarakat, membantu menenuhi kebutuhan pangan dan sayur mayur. Silahkan masyarakat datang dan mencari apa kebutuhanya, dengan harga terjangkau dan kualitas juga bagus," ucapnya.

Gubernur Sugianto yang datang bersama Ketua TP PKK Provinsi, Yulistra Ivo Sugianto Sabran berharap kedepanya produk pangan Kalteng dapat bersaing dengan daerah lain dengan menjaga kualitas dan kuantitasnya. 

Ia juga mendorong para petani agar konsisten dan terus mengoptimalkan produknya agar para petani mampu turut berkontribusi dalam program food estate di Kalteng.

"Mari kita kiatkan ketahanan pangan kita, masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas tanaman serta meningkatkan hasil pangan," imbuhnya. 

Nantinya, lanjutnya, saat beraktivitas atau berjualan tetap mematuhi protokol kesehatan baik bagi pedagang atau pembeli. Ingatkan bagi pembeli agar juga memakai masker. 

"Kita harus bersama sama peduli dan saling menberikan edukasi agar kita terhindar dari Covid-19," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama