Awali Kerja, Satgas Apel Pagi di Lokasi TMMD

Awali Kerja, Satgas Apel Pagi di Lokasi TMMD

MEULABOH, MK - Setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan, Satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan apel pagi di lokasi TMMD Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/7/2020).

Apel pagi kali ini, diambil langsung oleh Danton Satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Letda Inf Sandi Priyono. Dalam apel ini disampaikan penekanan dan arahan kepada Anggota Satgas TMMD dengan perhatikan protokol kesehatan.

Mereka harus selalu menggunakan masker saat berada di luar, mencuci tangan mengunakan sabun hand sanitizer, menjaga jarak ±1,5 meter setiap orang social distancing, menggunakan waktu-waktu kosong untuk berolahraga.

Juga istiharat yang cukup, makan yang teratur dan menjaga kebersihan di seputar tempat tinggal dan berdiam diri di rumah saja bila tidak ada keperluan, karena merebaknya virus corona saat ini sangat mengkhawatirkan penyebarannya.

"Untuk hak kalian Kaporlap dibagikan semua, uang saku dibagikan dan tidak ada pemotongan, dan untuk ULP (Uang Lauk Pauk), dimasak oleh warga masyarakat dengan tujuan untuk lebih meningkatkan TNI dengan Rakyat," tuturnya.

Letda Inf Sandi mengimbau untuk berperilaku baik dengan rakyat, karena selama Satgas TMMD tidur di dekat rumah-rumah warga. Kemudian tetap berpedoman dengan Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam melaksanakan interaksi dengan masyarakat di Desa Lango.

"Jaga nama baik satuan, jangan membuat pelanggaran dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, karena sesungguhnya rakyat adalah ibu kandung kalian. Untuk itu, hormati dan perlakukan rakyat seperti orangtua kalian," pungkasnya.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama