Akrab, Satgas TMMD dengan Warga saat Makan Bersama

Akrab, Satgas TMMD dengan Warga saat Makan Bersama

MEULABOH, MK – Indahnya suasana keakraban antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat dan warga di dusun Desa Lango tampak saat warga menyiapkan makan siang untuk disantap bersama, Sabtu (25/7/2020).

Salah seorang warga Dusun Trans Desa Lango, Aden mengaku bangga melihat kedekatan Satgas TMMD Ke-108 dengan warga desa. Pria 48 tahun ini merasa senang, karena kegiatan seperti ini jarang dijumpai di tempat-tempat lain.

Tidak hanya terlihat saat melaksanakan pekerjaaan, namun terasa indah saat duduk dan makan siang bersama dengan warga di lokasi TMMD di dusun trans Desa Lango.

Ini tampak jelas saat Cut Misri (48) memasakan makanan para Satgas TMMD untuk makan siang bersama di lokasi TMMD 2020 sekaligus sebagai rasa senang karena pembuatan penerobosan jalan baru sepanjang 2.200 meter segera rampung.

Jika tak ada aral, proyek penerobosan jalan yang rampung tinggal beberapa hari ke depan ini akan ditutup pada Kamis 30 Juli 2020.

“Kami masyarakat di Dusun Trans Desa Lango merasa sangat senang dan mendapat kehormatan bisa berjumpa langsung dengan Satgas TNI yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD Ke-108," tutur Cut Misri.

Karena, lanjutnya, hal ini jarang terjadi dan juga merupakan momen yang tidak bisa dilupakan dan kami sudah menganggap bapak-bapak TNI ini menjadi bagian dari keluarga.

Ia mengatakan, kegiatan makan bersama dengan anggota TNI ini belum pernah. Jika dilihat uang lauk pauk Satgas yang digunakan untuk belanja sayur mayur dan lauk pauk untuk dimakan bersama, tentunya kebutuhan itu sangat membantu perekonomian warga sekitar di masa pandemi Covid-19 saat.

“Saya bersama warga Desa Lango sangat bangga karena kehadiran TNI di Desa kami sangat membantu dalam segi pembangunan sarana dan transportasi jalan penghubung antara dua desa Kecamatan Panten Reu dan Kecamatan Pante Ceureumen. Bukan saja membangun desa kami, tapi juga membantu kami dalam menyiapkan makanan siang untuk disantap bersama-sama,” ungkapnya.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama