Wabup Nafiah: Efektivitas PSBB Butuh Dukungan Masyarakat

KUALA KAPUAS, MK - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor 
menegaskan efektivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membutuhkan dukungan masyarakat. 

Peranan tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan adat sangat penting agar PSBB berjalan sebagaimana diharapkan, yaitu mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Nafiah mengharapkan dukungan serta imbauan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama agar  bersama dapat mengajak  masyarakat menyuskseskan PSBB.

“Mari kita bersama dukung PSBB di Kabupaten Kapuas, ini semua kita lakukan dari kita untuk kita, demi kesehatan kita bersama, agar pandemi virus Covid-19 segera berlalu," kata Nafiah, Selasa (2/6/2020).

PSBB yang akan diterapkan 4 hingga 19 Juni 2020 ke depan yaitu, pembatasan pembelajaran di sekolah dan instansi pendidikan, aktivitas kerja di tempat kerja, kegiatan keagamaan, moda transportasi, jam operasional, kegiatan sosial dan budaya serta pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Dikatakannya, PSBB itu merupakan sarana pemerintah untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan arti penting kesehatan, bagaimana menjaga diri, jaga jarak fisik, penggunaan masker dan sebagainya.

"Selalu menggunakan masker dan mencuci tangan secara baik dan benar, selalu menjaga jarak atau phisycal distancing selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," paparnya.

Nafiah menyatakan, ketegasan dalam menindak masyarakat yang tidak menaati ketentuan PSBB memang diperlukan. Meski begitu, kesadaran masyarakat jauh lebih penting.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar