TMMD ke-108 Kodim 0105 Resmi Dibuka secara Protokoler Covid-19

MEULABOH, MK - Penandatanganan penyerahan pelaksanaan TMMD Reg Ke-108 dilakukan Komandan Kodim 0105/Aceh Barat, Letko Kav Nurul Diyanto S.Pd bersama Bupati Aceh Barat Drs H Ramli MS di Aula Makodim 0105/Abar, Selasa (30/6/2020).

Untuk mencegah penularan virus Corona, upacara pembukaan TMMD yang biasa digelar dengan meriah di lapangan dan melibatkan banyak undangan, dilakukan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Hal tersebut sesuai instruksi dari Komando Atas dalam hal ini pimpinan TNI AD yang tertuang dalam surat telegram menyatakan bahwa penyelenggaraan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima pelaksanaan program TMMD kepada Dansatgas.

Selanjutnya untuk penandatanganan hasil pelaksanaan bertempat di Makodim atau Kantor Bupati. Ini guna menghindari risiko penularan infeksi Covid-19 sesuai pedoman protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 selama pelaksanaan TMMD.

"Ini juga sebagai bagian dari upaya TNI untuk mengajak masyarakat di Aceh Barat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus Covid-19," ujar Letkol Nurul yang juga selaku Dansatgas TMMD.

Meskipun upacara pembukaan hanya digelar secara sederhana di aula, namun Dansatgas memastikan kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal. 

"Yang kami batalkan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD sendiri akan tetap berjalan selama satu bulan," katanya.

Dansatgas juga memerintahkan personel yang terlibat TMMD agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup.

Desa Lango yang dijadikan lokasi TMMD ke-108 oleh Kodim 0105/Aceh Barat termasuk salah satu Desa di pedalaman Aceh Barat.[mia/rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar