Serentak di Kalteng, TNI Polri Gelar Apel Siaga Karhutla

Serentak di Kalteng, TNI Polri Gelar Apel Siaga Karhutla

BUNTOK, MK - Sebagai bentuk kepedulian aparat terhadap penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 1012 Buntok dan Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar apel kesiapsiagaan di halaman Mako Polres Barsel, Rabu (17/6/2020).

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK dalam kesempatan itu mengatakan, apel kesiapsiagaan digelar di seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng).  

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kesiapsiagaan pihaknya bersama instansi terkait dalam mengantisipasi prediksi akan terjadi kemarau panjang pada awal Juli 2020.

"Maka dari itu, seluruh personel  Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok, sudah siap siaga mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum kita," tegasnya.

Kapolres berharap, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut, harus mencapai hasil yang maksimal, dalam arti, pada musim kemarau mendatang, pada  hutan dan lahan di Barito Selatan, tidak akan ada titik api.

" Kami sudah memiliki tekad dan mempunyai target, bahwa  di Barsel tidak akan ada titik api khususnya pada hutan dan lahan," tutup Devy.[laily]

Lebih baru Lebih lama