Satu Pasien Positif Covid-19 di Desa Tanjung Sangalang Sembuh

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira datang dari update terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau. Di mana satu pasien positif Covid-19 asal Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dinyatakan sembuh.

"Kita bersyukur hari ini ada satu pasien positif Covid-19 sembuh, dan sekarang dia sudah pulang," kata Jubir Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan, Senin (22/6/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

Diterangkannya, satu pasien positif Covid-19 yang saat ini sudah sembuh, sebelumnya dirawat di RS Doris Silvanus Palangka Raya. 

Kemudian, lanjutnya, saat ini pasien yang dirawat di RSUD Pulang Pisau ada tujuh orang dan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya sebanyak tiga orang.

"Jadi, dengan sembuhnya satu orang ini total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak tujuh orang. Lebih rinci total positif covid-19 berjumlah 18 orang, tujuh orang diantaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia," pungkasnya.

Sementara, untuk kasus pasien dalam pemantauan atau PDP per Senin 22 Juni 2020 ini bertambah satu orang dari Desa Petuk Liti Kecamatan Kahayan Tengah, sedangkan PDP selesai pengawasan ada satu orang dari Desa Tanjung Sangalang, sehingga total PDP saat ini sebanyak sembilan orang.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantaua atau ODP dan orang tanpa gejala atau OTG tidak ada perubahan, total ODP enam orang, total ODP selesai pemantauan 50 orang, sedangkan total OTG ada 106 orang, dan total OTG selesai pemantauan 202 orang.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar