Sambangi Pasar Bahaur, 30 Orang Jalani Rapid Test

Sambangi Pasar Bahaur, 30 Orang Jalani Rapid Test

PULANG PISAU, MK - Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan pasar terus dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Upaya yang mereka lakukan dengan cara mensosialisasikan imbauan bahaya Covid-19 di lingkungan pasar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kali ini, Sabtu (13/6/2020), sasaran sosialisasi pihaknya berlangsung di pasar Mingguan di Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau. 

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19, Hj Deni Widanarni, didampingi Jubir Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, dan unsur kecamatan setempat.

"Selain sosialisasi imbauan Covid-19, giat di pasar Mingguan Bahaur ini juga kita lakukan rapid test terhadap sejumlah pedagang, pembeli maupun warga di lingkungan pasar, sedikitnya ada 30 kita rapid, dan hasilnya semua non reaktif," ucap dr Muliyanto Budihardjo kepada sejumlah awak media.

Menurut dr Mul, begitu panggilannya akrabnya, dilakukan rapid test ke sejumlah pedagang, pembeli dan warga setempat tidak lain guna mengambil sampel untuk antisipasi terpaparnya Covid-19.

"Syukur setelah kita lakukan rapid test semuanya non reaktif," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama