Prihatin, Warga Palu Rejo Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Prihatin, Warga Palu Rejo Gotong Royong Perbaiki Jembatan

BUNTOK, MK - Pentingnya insfrastruktur bagi masyarakat, tentu menjadi hal utama yang mesti direalisasikan oleh pihak pemerintah daerah atau provinsi bahkan pemerintah di tingkat nasional.

Namun dalam hal tersebut, tidak semua bisa diakomodir secara cepat, seperti halnya yang ada di Desa Palu Rejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang mana jembatan penghubung antar jalan poros Palu Rejo RT 16 menuju BBI Palu Rejo mengalami rusak parah, hingga sulit untuk dilewati.

Menyikapi hal tersebut, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warga setempat melakukan gotong royong perbaikan jembatan tersebut, Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Kepala Desa Palu Rejo, Misli mengungkapkan, gotong royong tersebut merupakan inisiatif masyarakat dan pihaknya selaku pemerintah desa, mengingat jembatan itu sangat dibutuhkan.

"Saya sebagai Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada Tim Teknis Desa, BPD, RT, RW, BBI Palu Rejo dan masyarakat yang telah membantu tenaga, pemikiran bahkan biaya sehingga perbaikan jembatan ini bisa terlaksana dengan baik," ungkap kepada metrokalimantan.com, Minggu (21/6/2020).

Sebagai Kades, dirinya merasa bangga atas kerja sama, kekompakan masyarakat sehingga pekerjaan berat tersebut bisa dikerjakan dan selesai dalam satu hari.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kekompakan yang telah terjalin, padahal kerusakan jembatan ini sudah cukup parah dan berat hingga sekarang dapat di lewati kendaraan roda empat," bebernya.

Ditambahkannya, Pemdes juga telah mengajukan pembangunan jembatan itu ke pemkab agar diperbaiki atau dibangun baru dengan konstruksi beton.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama