Pra TMMD, Langkah Awal Selesaikan Progam Pembangunan

MEULABOH, MK - Program TMMD merupakan program lintas sektoral dengan mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan. Ini bertujuan untuk menyukseskan progam-progam pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah.

Hal inilah yang terus dikebut oleh Satgas Pra TMMD Kodim 0105/Aceh Barat. Bersama masyarakat, mereka melaksanakan pembuatan jembatan dan terus dikebut sebelum hari H pelaksanaan TMMD dimulai. 

Terlihat keakraban TNI dan masyarakat Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen saat melaksanakan gotong royong dengan penuh semangat walaupun di terik matahari.

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra menegaskan, program TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah, yaitu dari desa yang disebut Rembug Desa.

Ini merupakan tindak lanjut pada rapat di tingkat Kecamatan, lalu dibahas pada tingkat Kabupaten untuk kemudian diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah, warga masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjalin dengan baik,” pungkas Kapten Hendra.[mia/rilis]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar