Posko Check Point Ini Jadi Pioneer di Kota Palangka Raya

Posko Check Point Ini Jadi Pioneer di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan keberadaan posko check point yang didirikan secara mandiri oleh masyarakat di lingkungannya merupakan implementasi nyata dan langkah kongkret dalam memerangi pandemi virus saat ini.

Seperti posko check point mandiri di Jalan Menteng XII Kelurahan Menteng maupun posko check point di Jalan Lamtoro Gung II Kelurahan Panarung setidaknya menjadi pioneer untuk memotivasi lingkungan RT/RW dalam melakukan hal yang sama.

Menurut orang nomor satu di Kota Cantik tersebut, lingkungan masyarakat RT/RW sejatinya merupakan ujung tombak dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

"Saat menyambangi posko check point di Jalan Menteng XII dan di Jalan Lamtoro Gung II kemarin, saya mengungkapkan apresiasi. Ini bentuk gerakan yang positif dari masyarakat untuk memproteksi wilayahnya dari penyebaran Covid-19," ungkapnya, Sabtu (6/6/2020).

Ditambahkannya, bentuk gerakan yang positif dari masyarakat inilah pada hakekatnya yang diinginkan oleh pemerintah sebagai kekuatan bersinergi memerangi Covid-19.

"Mari kita selalu mematuhi peraturan pemerintah dan selalu memakai masker jika keluar rumah," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama