Persiapan PSBB, Polres Kapuas Gelar Tactical Floor Game

KUALA KAPUAS, MK - Menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Polres Kapuas menggelar Tactical Floor Game (TFG) di aula Polres, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Selasa (2/6/2020).

Tactical floor game merupakan pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Tujuannya adalah untuk mengetahui cara bertindak personel di lapangan apabila terjadi situasi kontijensi secara cepat selama PSBB dijalankan.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti usai kegiatan menyampaikan dalam kegiatan itu pihaknya juga melibatkan instansi terkait.

"Kami melakukan TFG dengan mengundang  instansi terkait dan stake holder untuk menjelaskan rencana pengamanan ini 15 hari ke depan," kata Manang.

Dalam pelaksanaan penerapan PSBB Kapuas yang akan berlaku sejak 4 hingga 19 Juni ke depan, disiapkan ratusan personel untuk pengamanan.

"Seluruhnya 420 personel yang akan dilibatkan termasuk BKO dari Polda Kalteng, TNI, BPBD, Dishub, Sat Pol PP dan instansi terkait lainnya," ungkapnya.

Dengan penerapan PSBB nantinya diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Harapan kami masyarakat bisa memahami dan mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah ini demi keselamatan kita semua," tukasnya.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar