Penuhi Kebutuhan Ikan, Pemkab Harus Intens Gelar Penyuluhan

BUNTOK, MK - Kebutuhan akan ikan terus meningkat seiring pertambahan penduduk. Kondisi ini menuntut pemerintah untuk bisa memenuhinya. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.

Karena itu, agar kebutuhan ikan terpenuhi di tengah masyarakat, Pemkab Barsel melalui dinas terkaitnya harus melakukan sosialisasi penyuluhan kepada petani nelayan.

Dari penyuluhan tersebut, petani nelayan dapat menyerap ilmu dan pengetahuan terkait pengayaan ikan, baik pada keramba maupun kolam ikan.

"Penyuluhan ini penting untuk membuat ketercukupan akan kebutuhan ikan bagi masyarakat, khususnya di kabupaten ini," terang Anggota DPRD Barsel, H Sudiarto SE, Senin (28/6/2020) kepada awak media.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel ini, secara otomatis ekonomi masyarakat akan meningkat, mengingat selama ini masyarakat Barsel rata-rata masih ketergantungan di sektor usaha petani karet dan rotan saja.

Oleh sebab itu, lanjutnya, perlu adanya penambahan sektor usaha masyarakat agar perekonomian tetap stabil, seperti budidaya ikan. 

"Hal ini dilakukan guna menjaga apabila harga karet dan rotan itu anjlok, secara otomatis ekonomi masyarakat juga menjadi menurun. Namun masyarakat masih bisa terbantu di sektor petani nelayan," pungkas Sudiarto.[deni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar