Pedagang Sayur Asal Mantaren Ini Gembira Dirapid Test Gratis

Pedagang Sayur Asal Mantaren Ini Gembira Dirapid Test Gratis

PULANG PISAU, MK - Sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Tim Gugus Tugaa melaksanakan rapid tes secara gratis kepada sejumlah pedagang lokal.

Rapid test yang dilakukan terhadap sejumlah pedagang ini berlangsung sejak Senin hingga Selasa, 1 hingga 2 Juni 2020 di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

Mendapat rapid test secara gratis, para pedagang lokal di wilayah Kabupaten Pulang Pisau merasa gembira. Salah satunya diungkapkan Sunaryo.

Pria 48 tahun asal Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau ini merasa senang dengan adanya rapid test secara gratis oleh Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

"Ya mas dengan adanya rapid test gratis ini mempermudah kita dalam berjualan, karena kita ngambil barang dagangan ke Kapuas, jadi perlu surat keterangan sehat Covid-19 ini," ujarnya saat diwawancarai wartawan media ini, Selasa (2/6/2020).

Diungkapkan Suryono, selama pandemi Covid-19 ini penjualan barang dagangan menurun drastis, sehingga berdampak pada penghasilan.

"Ya kami berharap wabah ini cepat berlalu, hingga dapat beraktivitas secara normal lagi," ujarnya [manan]

Lebih baru Lebih lama