PDP di Pulpis Sisa Lima Orang

PDP di Pulpis Sisa Lima Orang

PULANG PISAU, MK - Jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, per 31 Mei 2020 mengalami penurunan cukup drastis. 

Di mana sebelumnya pasien PDP berjumlah 11 orang, kini tersisa lima orang setelah enam PDP dinyatakan negatif dengan 2 kali swab di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. 

"Jumlah PDP mengalami penurunan, sebelumnya mengalami kenaikan jumlah PDP hingga 11 orang dalam seminggu," kata ungkap dr Muliyanto Budihardjo, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Senin (1/6/2020).

Dikatakannya, enam orang PDP yang dinyatakan negatif itu berasal dari Kelurahan Pulang Pisau lima orang, dan Desa Anjir Pulang Pisau satu orang.

 Sedangkan untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada penambahan, demikian pula OTG selesai juga nihil. Total OTG ada 2 orang dengan sebaran 2 orang dari Desa Bahaur Hulu, dan 1 orang dari Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Kahayan Kuala. Total OTG selesai pemantauan 134 orang. 

Demikian pula Orang Dalam Pengawasan (ODP) tidak ada penambahan, ODP selesai pemantauan 1 orang asal desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang. 

Total ODP 1 orang dari Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total ODP selesai pemantauan 47 orang. Positif Covid-19 bertahan 7 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang. Artinya positif hanya tinggal 2 orang, 1 dirawat di RSUD Pulang Pisau dan 1 lagi dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Sedangkan tingkat kematian (Fatality Rate) di Kabupaten Pulang Pisau hingga kini masih nol, kita patut bersyukur untuk itu," papar Mul, demikian sapaan akrabnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama