Momen HANI, Enung Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

BUNTOK, MK - Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) jatuh setiap 26 Juni. Memaknai momen HANI 2020 ini, Wakil Ketua ll DPRD Barito Selatan(Barsel), Enung Irawati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Pun demikian dengan para generasi muda milenial, mesti ambil bagian dalam perang melawan kejahatan narkoba. Apalagi generasi muda selalu menjadi sasaran penjahat narkoba.

“Momentum HANI ini juga harus dijadikan momentum untuk terus mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika,” tutur Enung kepada metrokalimantan.com, Jumat (26/6/2020).

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, tidak sedikit korban dan kerugian yang ditimbulkan akibat dampak penyalahgunaan narkoba. Bahaya narkoba bahkan bisa merusak sendi kehidupan masyarakat.

Menurutnya, kreatif dan inovatif harus dimiliki generasi muda, baik di tingkatan SMP maupun SMA termasuk dalam berbagai kegiatan kepemudaan. Ini penting supaya anak muda aktif dan tidak berpikir ke arah negatif.

“Padatnya kegiatan bagi anak muda juga sebagai bentuk membatasi ruang gerak bagi beredarnya penyalahgunaan narkotika,” sebutnya.

Ditambahkannya, masalah keberhasilan atau tidaknya akan sangat tergantung pada upaya semua pihak. Sebab itu, butuh dukungan dari seluruh masyarakat dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus optimis bisa memerangi narkoba dan mari kita bersama-sama melakukan upaya memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar