Masyarakat Harus Beradaptasi dengan New Normal

Masyarakat Harus Beradaptasi dengan New Normal

BUNTOK, MK - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  Moch Yusuf Kalem meminta masyarakat untuk beradaptasi dengan tatanan hidup baru atau new normal seperti yang ditekankan Pemerintah Pusat.

“Jadi dalam menghadapi pandemi ini kita diimbau untuk melakukan new normal,” teranf Yusuf kepada awak media, Senin (15/6/2020).

Untuk penerapannya, lanjut Yusuf, Pemeritah Daerah akan bekerja sama dengan pimpinan di tingkat RT/RW yang lebih kenal dengan masyarakatnya.

“Kita akan kerja sama dengan ketahanan pangan, dengan PKK, RT/RW untuk mengembangkan komoditi-komoditi yang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” jelasnya.

Ia pun mengajak pihak legislatif untuk bersama bersinergi menyukseskan tatanan hidup baru atau new normal seperti yang ditekankan Pemeritah Pusat.

"Bagaimana kita bersama-sama bersinergi supaya pandemi Covid-19 ini bisa kita hadapi secara bersahabat dengan beradaptasi," imbuhnya.

Menurutnya, sepanjang aktivitas warga sesuai dengan protokol kesehatan, tentu new normal akan jalan. Apalagi  ini menyangkut aktivitas yang harus normal.

“Kami DPRD mensupport dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah,” tutup legislator dari Partai Golkar ini.[deni]
Lebih baru Lebih lama