Masuk Barsel, Siap-siap Berhadapan dengan Petugas

Masuk Barsel, Siap-siap Berhadapan dengan Petugas

BUNTOK, MK - Demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tim Gugus Tugas setempat masih terus mengawasi setiap warga luar daerah, yang masuk ke wilayahnya.

"Siapapun yang masuk wilayah Barsel pasti akan berhadapan dengan petugas kami," ungkap Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah SIK saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020).

Karena, lanjutnya, petugas terus memberlakukan aturan agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk melawan Virus Corona.

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Barsel yang melakukan siaga 24 jam, terdiri dari Tim Gabungan Polres Barsel, Kodim 1012 Buntok, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

"Besar harapan kita bersama agar pandemi ini cepat berlalu, dan tim yang bertugas di lapangan itu selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan bernilai ibadah," Kapolres.

Terkait pemberlakuan New Normal di wilayah Barsel, Kepala Pelaksana BPBD Alip Suraya SP MM melalui
Kasi Kedaruratan dan Logistik Suwono SAP menerangkan, pihaknya masih menunggu keputusan Pemkab Barsel yang lazimnya berdasarkan hasil rapat Forkopimda dan instansi terkait.

"Sementara ini kami masih melaksanakan tugas Tanggap Darurat, sesuai dengan surat keputusan Bupati Barsel yang berlaku hingga 27 juni 2019 mendatang," urai Suwono.[laily]

Lebih baru Lebih lama