Lagi, Kotabaru Terima WTP atas LKPD

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Penghargaan WTP atas LKPD ini disampaikan langsung Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah melalui video conference di Operation Room Setda kotabaru, Selasa (16/6/2020).

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengucapkan terima kasih atas penghargaan WTP atas LKPD. Ini merupakan hasil kerja keras bersama, baik eksekutif maupun legislatif dalam hal menyelesaikan laporan keuangan.

"Alhamdulillah, ini merupakan WTP yang kelima diraih oleh Kabupaten Kotabaru," ujar Sayed.

Mungkin, lanjut Sayed, pihaknya masih ada kekurangan, setelah resmi menerima dokumen dari BPK melalui perwakilan Kalimantan Selatan, di mana dalam waktu 60 hari segera melakukan perbaikan sesuai arahan dan petunjuk dari BPK.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, apa yang didapat merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan, di mana Kotabaru kini meraih prestasi WTP untuk kali kelima.

"DPRD akan terus mendukung kegiatan pemerintah yang mengarah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait evaluasi dari BPK, tentunya akan menjadi rekomendasi kita bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi," jelas Syairi.

Sebelumnya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah meminta kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan agar terus meningkatkan kualitas keuangan daerah dan pelayanan kepada masyarakat untuk diketahui.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar