Lagi, Bupati Sudian Resmikan Tiga KTB

BATULICIN, MK - Kampung Tangguh Banua (KTB) kembali diresmikan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor. Kali ini, Senin (22/6/2020), peresmian KTB dilakukan di 2 desa di Kecamatan Batulicin plus 1 desa di Kecamatan Simpang Empat.

Tiga desa yang diresmikan menjadi KTB itu, yakni Desa Kersik Putih dan Desa Suka Maju di Kecamatan Batulicin, serta Desa Gunung Besar di Kecamatan Simpang Empat.

Peresmian turut ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati, Dandim 1022/TNB, Letkol Bintarto dan Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Warweki.

Menurut Sudian, dalam kondisi pandemi Covid-19 semua masyarakat harus selalu manjaga kesehatan dan jangan terlalu takut, tetap bekerja sepeti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Intinya bagaimana kita menjaga kesehatan dan beraktivitas seperti biasa. Jangan sampai mengganggu roda perekonomian kita," tututnya.

Apalagi, lanjut Sudian, saat ini bukan hanya ancaman virus corona dihadapi, namun juga muncul ancaman akan kelangkaan kebutuhan pangan di masa pandemi ini.

Karena itu, Sudian mengajak masyarakat untuk membangun ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing dengan bercocok tanam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga hasil dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi.

Sementara itu, inovasi yang dilakukan 3 desa KTB ini di antaranya adalah rumah isolasi mandiri, posko kesehatan, Posko induk, screening, dapur umum relawan dan lahan ketahanan pangan desa maupun ketahanan pangan masyarakat.

Untuk sektor ketahanan pangan desa ini melalui sektor perkebunan, pertanian, perikanan air tawar dan peternakan. Bersamaan momen ini juga diserahkan bantuan bibit sayuran dan ikan.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar