Kunjungi Asrama Mahasiswa di Tangerang, Ini Catatan Komisi IV

TANGERANG, MK - Kunjungan ke asrama mahasiswa Kalimantan Selatan yang ada di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dilakukan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel.

Dari 38 penghuni asrama, saat dikunjungi cuma ada sekitar 7 orang. Selain melihat kondisi terkini asrama, para legislator Rumah Banjar juga melakukan dialog dengan penghuni.

"Kondisi asrama masih kurang refresentatif, banyak prasarana yang tidak memadai. Perlu evaluasi dan perbaikan baik secara fisik bangunan maupun tata kelola," ungkap Ketua Komisi IV, Luthfi Saifuddin kepada metrokalimantan.com, Selasa (30/6/2020).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, sudah semestinya Pemprov Kalsel lebih memperhatikan bantuan dan dukungan kepada mereka. 

"Karena bagaimana pun di bahu mereka lah kelak tanggung jawab pembangunan Kalsel," jelasnya.

Generasi muda, lanjutnya, harus dipersiapkan secara maksimal terutama yang kurang mampu. Sebab mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan estafet negeri ini.

Dalam kunjungan ini menjadi catatan penting Komisi IV adalah belum adanya asrama mahasiswi, sementara jumlah mereka sangat banyak. 

"Kami akan tindaklanjuti dengan pembahasan bersama antara Komisi dan instansi terkait untuk menghadirkan solusi atau perbaikan," tutupnya.[fuad]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar