Jelang New Normal, Wabup Pesan ASN Jalankan Protokol Kesehatan

PULANG PISAU, MK - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pulpis) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terlebih saat ini menjelang diterapkannya pola hidup baru atau New Normal di tengah pandemi Covid -19.

Peringatan tersebut disampaikan Wabup Taty saat dibincangi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (29/06/2020).

"Disiplin dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan 3 M khususnya, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Taty.

Ia menegaskan, pada era new normal nanti semua masyarakat harus fokus untuk menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, apalagi segala fasilitas umum sudah mulai dibuka kembali.

"Diharapkan kesadaran masyarakat terutama ASN kita untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan. Ini demi kebaikan kita bersama terutama kesehatan keluarga kita di rumah," pesannya.

Namun, tambahnya, penerapan New Normal sendiri tetap mengacu pada perkembangan peningkatan jumlah kasus positif corona di Pulpis. Jika masih tinggi, maka belum akan segera diberlakukan.

"Saya juga bersyukur, jumlah warga yang sembuh atau pulih, semakin hari juga semakin tinggi. Kita doakan semoga seluruh masyarakat kita yang masih menjalani karantina bisa kembali pulih dan berkumpul dengan keluarganya," pungkasnya.

Sementara informasi yang didapati, Pemkab Pulang Pisau juga segera memberlakukan kapan tanggal dimulainya new normal berlangsung. Hal itu setelah Bupati Pulang Pisau menandatangani surat terkait new normal tersebut.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar