Jangan Takut ke Pasar, Selama Patuhi Protokol Kesehatan

PULANG PISAU, MK - Kasus satu orang positif Covid-19 asal Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah tampak menimbulkan kekhawatiran di sebagian masyarakat.

Terkait kondisi ini, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Pulang Pisau agar selalu berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan apabila ke lingkungan pasar.

"Karena diketahui satu orang Positif Covid-19 asal Desa Sangalang itu ada riwayat sering bepergian ke pasar Besar, kotaPalangka Raya," ujar dr Mul begitu sapaan akrabnya menyampaikan kepada wartawan di Pulpis, Jumat (12/6/2020) sore.

Meski begitu, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau ini, apabila masyarakat ingin ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari jangan merasa takut atau khawatir secara berlebihan, selama mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Untuk menghindari terpaparnya Covid-19, kiranya selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan tetap menjaga jarak," pesannya.

Karena tidak dipungkiri, sambungnya, di beberapa daerah, kasus Covid-19 dengan klaster pasar cukup banyak, seperti yang ada di kota Palangka Raya, Banjarmasin, dan juga daerah lainnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar