Jangan Bawa Anak dan Lansia ke Pasar, Hj Deni: Mereka Rentan Terserang Corona

Jangan Bawa Anak dan Lansia ke Pasar, Hj Deni: Mereka Rentan Terserang Corona

PULANG PISAU, MK - Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Deni Widanarni mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar jangan membawa anak dan orang tua yang sudah lanjut usia atau lansia ke lingkungan pasar.

Sebab, lanjutnya, kedua usia tersebut merupakan usia yang rentan terpapar virus Corona atau Covid-19. Dari itu, tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau terus mengingatkan agar jangan membawa anak dan orang tua yang sudah lansia keluar rumah, khususnya ke lingkungan pasar, baik pasar harian maupun pasar mingguan.

"Karena kedua usia itu sangat rentan terpapar Covid-19," ucap Hj Deni Widanarni didamping Kadinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo usai menyampaikan imbauannya di pasar Mingguan Bahaur, Pulang Pisau, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya, di lingkungan pasar tempat kerumunan orang banyak yang tengah bertransaksi jual beli, sehingga tidak menutup kemungkinan antara satu sama lainnya tengah terpapar virus Corona, sehingga perlu diwaspadai.

"Di lingkungan pasar ini semua orang kan membaur. Nah kita tidak tahu kalau ada yang terpapar Covid-19, apakah mereka pernah ke zona merah atau kontak langsung dengan pasien PDP atau ODP. Jadi perlu hati-hati membawa anak dan lansia, tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh tim Gugus Tugas Covid-19, untuk terus menjaga kesehatan pribadi, agar jangan sampai terpapar virus mematikan ini, karena pelayanan sangat dibutuhkan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Tim medis juga kita ingatkan agar selalu memperhatikan kesehatannya. Kemudian, untuk para pedagang yang memang diketahui dari luar daerah, agar selalu dipantau dan dicek kesehatannya," pungkas Hj Deni.[manan]
Lebih baru Lebih lama