Giliran Warga Pulau Laut Barat Dapat Sembako

Giliran Warga Pulau Laut Barat Dapat Sembako

KOTABARU, MK - Bantuan sembako kembali diserahkan Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Kali ini, Rabu (3/6/2020), bantuan kepada warga Pulau Laut Barat secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Kantor Kecamatan.

Bantuan sebanyak 660 paket sembako ini segera disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di 11 desa, dengan rincian 60 paket untuk setiap desa.

Menurut Bupati Sayed, bantuan sembako ini merupakan program Pemkab yang diberikan untuk warga Kotabaru dan sudah berlangsung sejak 2019. Dengan kata lain bukan karena adanya pandemi Covid-19 saja, tetapi pemerintah tetap menyalurkannya. 

"Banyak program-program dari pemerintah yang sudah dilangsungkan, di antaranya program bedah rumah, lansia/jompo, serta program bantuan anak yatim piatu," ungkap Sayed.

Sayed mengatakan, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan selalu meluncurkan program ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Usai di Kecamatan Pulau Laut Barat, bantuan serupa juga diberikan ke Desa Gosong Panjang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

"Untuk Pulau Laut Tanjung Selayar ada sebanyak 600 paket sembako yang dibagikan di masing-masing 10 desa, dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako," tututnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinsos Nurviza menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

"Semua yang menerima bantuan ini adalah untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran, sehingga tidak ada dobel warga yang menerimanya," jelasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama