Giliran Warga Kelumpang Selatan Dapat BLT-DD dan BSS

Giliran Warga Kelumpang Selatan Dapat BLT-DD dan BSS

KOTABARU, MK - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 dan Bantuan Sosial Sembako (BSS) diterima warga Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Jumat (12/6/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Panggung Serba Guna Desa Pantai. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan ini sebanyak 86. Sedang bantuan sosial sembako sebanyak 540 KK untuk sembilan desa.

Dalam sambutannya, Sayed mengatakan, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sayed mengimbau warga agar selalu memperhatikan kesehatan dan tidak lupa selalu menggunakan masker ke manapun saat beraktivitas di luar rumah.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru, Nurviza menerangkan, untuk bantuan sembako masing- masing desa mendapatkan sebanyak 60 paket.

"Bantuan ini sifatnya fleksibel, apabila ada warga kurang mampu yang tidak dapat atau ada yang mendapatkannya dua kali, kepala desa dapat merubah datanya. karena Kepala Desa dan RT yang lebih tahu persis di lapangan," pinta Viza.

Sementara itu, Camat Kelumpang Selatan, Siti Sarah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kotabaru untuk masyarakat Kelumpang Selatan.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, apalagi di tengah pandemi saat ini. Kami akan memanfaatkannya dengan baik," tuturnya.

Selain warga Kelumpang Selatan, bantuan serupa juga diserahkan untuk warga Kecamatan Kelumpang Barat, yakni berupa 360 paket sembako dan BLT-DD sebanyak 352 KK untuk enam desa. Juga Kecamatan Sampanahan diserahkan sebanyak 600 paket sembako untuk 10 desa.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama