Covid-19, Barito Utara Masuk Zona Kuning

Covid-19, Barito Utara Masuk Zona Kuning

MUARA TEWEH, MK - Bersama 136 kabupaten/kota se-Indonesia, Kabupaten Barito Utara kini sudah masuk dalam kategori zona kuning dan hijau penyebaran virus Covid-19.

Fakta ini diungkapkan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat pelaksanakan tanam padi bersama Kelompok Tani Margo Mulyo Dusun Transabangdep, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (11/6/2020).

Nadalsyah mengatakan, tentu hal ini merupakan kabar yang menggembirakan, meski tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid-19 di Barito Utara masih belum berakhir. 

"Tetapi ini bukan jaminan kita terlepas dari pandemi Covid-19, kita harus tetap waspada," jelas Nadalsyah. 

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Bagi masyarakat yang sakit ketika berobat ke fasilitas kesehatan, agar jujur dalam menceritakan riwayat perjalanannya. 

"Jangan sampai berbohong terkait riwayat perjalanannya, supaya Pemerintah bisa mentracking atau melacak kontak erat pasien yang bersangkutan," harap Nadalsyah.

Kejujuran sangat penting untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Masyarakat Barito Utara juga harus selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

"Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," pinta Nadalsyah.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama